SATU HATI - SATU JIWA



MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

Selasa, 10 November 2015 besok, warga Indonesia akan memperingati satu hari yang bersejarah untuk Indonesia, yaitu Hari Pahlawan Nasional. Di mana pada hari itu, bangsa Indonesia akan mengingat kembali jasa para pahlawan bangsa yang gigih bahkan juga sampai ikhlas mengorbankan nyawa-nya untuk kemerdekaan yang sekarang ini di nikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Event peringatan hari pahlawan ini juga tentu mesti menjadi suatu kesadaran beberapa orang-orang Indonesia buat bertanya pada dirinya masing masing, apakah yang sudah diperjuangkan buat negeri terkasih ini? Di mana negeri dengan beberapa ribu pulau ini sudah memberi sangat banyak makna buat kehidupan bangsa.

Menjadi salah satu sisi dari Indonesia yang sekarang ini nikmati kemerdekaan, kekayaan alam, sepatutnya orang-orang Indonesia saat ini juga mesti bisa lebih banyak bersukur dan dapat mengemukakan arti tentang perjuangan beberapa pahlawan dengan cara memberikan tindakan riil yang membanggakan sesuai dengan potensi diri masing masing. Perjuangan keras yang dikerjakan oleh beberapa pahlawan bangsa dan kobarnya semangat arek arek Suroboyo di tanggal 10 November 1945 silam adalah kaca bahwa Indonesia memang bangsa yang tidak ingin diinjak injak harga dirinya oleh orang asing.

Salah satu sosok yang penting dari perlawanan berdarah 10 November adalah Bung Tomo. Saat itu Bung Tomo adalah salah satu tokoh pemuda yang mampu membangkitkan semangat juang para pemuda Indonesia yang berada di kota pahlawan, Surabaya. Semangat juang yang ditularkan oleh Bung Tomo kala itu sudah semestinya kini juga tertular kepada pemuda Indonesia.

Marilah saat ini masyarakat Indonesia mulai lagi untuk mengobarkan semangat juang para pejuang bangsa dengan caranya masing-masing. Salah satunya dengan turut menyampaikan kata kata selamat hari pahlawan di berbagai media sosial yang saat ini bukanlah hal yang awam untuk pemuda pemudi Indonesia. Bagi rekan-rekan yang sebentar lagi bakal memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november, Hendaknya kalian menyampaikan perkataan selamat hari pahlawan, untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang sudah berjuang melawan penjajah.

 

 

 

Versi cetak


Artikel Terkait

STIKES Satria Bhakti Nganjuk

STIKES SBN DALAM ANGKA : 4 PROGRAM STUDI - 100 MAHASISWA BARU - 488 MAHASISWA AKTIF