SATU HATI - SATU JIWA



Ikatan Alumni

Siapakah Alumni?

Alumni adalah bagian integral dari komunitas besar kami yang memiliki hubungan dengan STIKes Satria Bhakti Nganjuk. Alumni adalah mereka yang lulus dengan gelar sarjana, diploma, sertifikat, atau menerima gelar dari SSBN. Alumni juga merupakan orang-orang yang memberikan kontribusi signifikan terhadap SSBN dan mereka yang datang dari luar negeri untuk belajar di program studi gelar dan non-gelar.

Apa yang Kami Lakukan?

Kami ingin memelihara hubungan antara SSBN dengan alumni yang tinggal di Indonesia dan di luar negeri. Kami menyediakan alat bagi alumni agar tetap terhubung dengan teman-teman semasa bersekolah di SSBN dan bahkan menemukan teman-teman baru dengan kesamaan minat dan tujuan melalui jaringan online serta kegiatan alumni lain yang diadakan di Nganjuk, di seluruh Indonesia dan luar negeri. Kami juga menyediakan alat untuk alumni agar dapat meningkatkan keterampilan dan karakter dalam kehidupan profesional. Dengan tetap berhubungan, kami menyambut ide-ide Anda untuk meningkatkan program kami agar lebih relevan bagi alumni dan mahasiswa SSBN di masa depan. Selain itu kami juga berharap dapat membuat Anda tetap terhubung dengan informasi tentang perkembangan yang terjadi di SSBN.

Untuk meningkatkan hubungan alumni dengan almamaternya, telah disusun program pengem¬bangan karier alumni melalui Alum¬ni Career Suport System dan SIMPONI (Sistem Informasi Potensi Alum¬ni) yang dimulai pada tahun 2013 telah banyak dimanfaatkan oleh para alumni. Selain itu, telah dikembangkan pula basis data potensi daerah yang saat ini telah menjangkau 442 kabupaten/kota dari 33 provinsi. SIMPONI juga telah menjangkau 126.871 dari 204.072 alumni. Guna meningkatkan kapasitas dan pe¬ranan alumni bagi pembangunan bangsa, telah dilakukan pelatihan-pelatihan. Kerja sama sinergis antara SSBN, pemerintah daerah, dan perguruan tinggi daerah telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan tidak terlepas dari peran serta alumni. Untuk memantapkan peran alumni dalam pengembangan nilai kejuangan dan kebangsaan, telah dilakukan pembekalan kepada calon lulusan pada saat gladi wisuda.

STIKES Satria Bhakti Nganjuk

STIKES SBN DALAM ANGKA : 4 PROGRAM STUDI - 100 MAHASISWA BARU - 488 MAHASISWA AKTIF