Sambutan Yayasan

                                                            Ketua STIKes SSBN

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb

       Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa atas berkatnya kita senantiasa mendapat limpahan rahmat dan keridoan-Nya sehingga STIKes Satria Bhakti Nganjuk dapat terus berkembang maju dan memberi kontribusi bagi masyarakat dan dunia pendidikan kesehatan. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putera puterinya di STIKes Satria Bhakti Nganjuk yang diselenggarakan Yayasan Wahana Bhakti Utama. Juga kepada para lulusan SLTA/Sederajat yang telah menetapkan pilihan melanjutkan studi di STIKes Satria Bhakti Nganjuk.

       Sesuai visi STIKes Satria Bhakti Nganjuk yaitu menghasilkan lulusan yang profesional, bertaqwa, berkepribadian, bersaing dalam era globalisasi, unggul dalam kegawat daruratan, maka STIKes Satria Bhakti Nganjuk telah merancang kurikulum program pendidikan dan pembelajaran bagi semua mahasiswa baik Prodi Pendidikan Ners, Diploma  III Keperawatan dan  Diploma  III Kebidanan sehingga dapat mendukung tercapainya visi institusi, program pembelajaran yang diaplikasikan  diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang bermutu dan mampu bersaing di era global ini, dan memperoleh pekerjaan diberbagai instansi milik pemerintah maupun instansi swasta baik di dalam maupun luar negeri.

       Salah satu upaya kami untuk mewujudkan visi misi institusi tersebut kami STIKes Satria Bhakti Nganjuk telah menjalin Kerjasama dengan beberapa institusi Kesehatan di Wilayah Jawa Timur dan Kejasama Lintas Sektoral yang menunjang Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi kegiatan Pembelajaran, Pengabdian Masyarakat, dan Penelitian. STIKes Satria Bhakti Nganjuk juga bekerjasama dengan Khoen Kaen University of Thailand dan Universitas Selangor (UNISEL) Malaysia,  serta  berperan aktif dalam kegiatan Join Internasional Conference bidang kesehatan dengan institusi di wilayah Jawa Timur. STIKes Satria Bhakti Nganjuk juga aktif dalam kegiatan Asosiasi Pendidikan Kesehatan yaitu AIPNI, AIPViKI dan AIPKIND. Secara periodik kami juga menyelenggarakan beberapa kegiatan seminar, pelatihan dan workshop dengan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya masing – masing sehingga mampu memberikan pengetahuan informasi tentang teknik terkini di bidang Keperawatan dan Kebidanan tidak hanya untuk mahasiswa STIKes Satria Bhakti Nganjuk namun juga untuk tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Nganjuk. Dan masih banyak bentuk kerjasama yang menunjang proses pembelajaran.

       Perlu kita menyadari, bahwa pada era sekarang ini, tantangan diberbagai bidang begitu kuatnya, salah satu adalah tantangan dalam bidang kesehatan. Kemajuan teknologi, serta perubahan pola dan jenis penyakit merupakan sedikit dari sekian banyak tantangan tampak dengan jelas, untuk itu dibutuhkan insan – insan yang mampu menjawab berbagai tantangan tersebut, tidak hanya dituntut mumpuni dalam bidang pengetahuan semata, namun juga harus terampil dalam penguasaan teknologi. Maka dari itu STIKes Satria Bhakti Nganjuk senantiasa berupaya untuk meningkatkan peralatan dan sistem pendukung proses perkuliahan dangan alat – alat modern yang mampu menjawab tantangan teknologi tersebut.

       Dalam menunjang proses belajar mengajar di STIKes Satria Bhakti Nganjuk, juga menyediakan beberapa fasilitas yang cukup modern sehingga dapat mengimbangi kemajuan teknologi yang sangat pesat. Salah satunya yaitu STIKes Satria Bhakti Nganjuk menjadi pusat CBT Room (Computer Based Test) untuk daerah Jawa Timur yang dapat digunakan sebagai tempat Uji Kompetensi Nasional. Sehingga dengan adanya CBT Room ini juga dapat memudahkan mahasiswa dalam mengembangkan IPTEKnya dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Kemudian STIKes Satria Bhakti Nganjuk juga dilengkapi dengan Laboratorium Terpadu untuk keperawatan dan kebidanan dengan keunggulan kegawatdaruratan. Dengan hal ini mahasiswa tidak hanya menerima ilmu berdasarkan teori saja namun juga dapat mengembangkan diri melalui praktek. Selain itu STIKes Satria Bhakti Nganjuk juga dilengkapi dengan Perpustakaan yang lengkap beserta Hotspot area sehingga dapat membantu mahasiswa mengakses sumber-sumber ilmu pengetahuan dengan mudah.

       Bersama dengan pengembangan Program Studi yang ada pada STIKes Satria Bhakti Nganjuk diikuti pula dengan pengembangan Sumber Daya Manusia / dosen / fasilitator baik secara kualitas maupun kuantítas, serta penyediaan sarana prasarana penunjang sehingga proses perkuliahan dapat berjalan dengan lancar.

       Untuk menutup sambutan ini kami menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Semoga tujuan mulia dari STIKes Satria Bhakti Nganjuk dapat tercapai dengan baik.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ketua STIKes Satria Bhakti Nganjuk

 

 

STIKES Satria Bhakti Nganjuk

STIKES SBN DALAM ANGKA : 4 PROGRAM STUDI - 100 MAHASISWA BARU - 488 MAHASISWA AKTIF